Jelang Liga 1 Bergulir, Pemain Anyar Persebaya Malah Mundur

Zaenuri saat diperkenalkan sebagai rekutan anyar musim ini/ist Zaenuri saat diperkenalkan sebagai rekutan anyar musim ini/ist

SURABAYA: Liga 1 akan segera dimulai, pemain anyar Persebaya Surabaya, M Zaenuri justru memilih mundur. Mantan stopper Persela itu resmi meninggalkan Bajol Ijo, Jumat, 22 Juli 2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, Zaenuri sejak kemarin sudah berkomunikasi dengan tim pelatih. Alasannya akan mencari klub baru yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak.

"Baik tim pelatih, manajemen, pemain gak ada masalah, memang dia sampaikan ke saya ingin dapat menit bermain lebih banyak," ungkap Aji saat ditemui di Surabaya, Jumat, 22 Juli 2022.

Jika melihat skuad Persebaya, persaingan center back sangat ketat karena ada lima pemain. Yakni Zaenuri, Leo Lellis, Dandi Maulana, Rizky Ridho dan Riswan Lauhim.

BACA: Jadwal Live Pekan Pertama Liga 1: Penuh Big Match!

Aji mengaku, sebenarnya ia sudah menutup pintu perekrutan ketika sudah cukup dengan empat stopper awal yakni Zaenuri, Leo Lellis, Dandi Maulana dan Rizky Ridho.

"Tapi terakhir saya dapat pemain muda potensial yang harus saya ambil. Itulah yang akhirnya saya punya lima stopper, sebenarnya empat cukup tapi eman. Kalau kita melihat investasi jangka panjang Persebaya kalau ada pemain potensial harus kita ambil. Sehingga saya ambil Riswan," katanya.

Meski kehilangan Zaenuri, Aji memastikan tidak akan mencari pengganti pemain penganti yang berstatus senior. Namun jika ada pemain muda berbakat, pintu Persebaya masih dibuka.  

"Kalau pemain pengganti tidak. Kecuali ada stopper usia 17 atau 19 tahun yang potensial dan bisa berkembang saya ambil," pungkasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait