Truk Semen Tabrak Motor dan Pikap di Probolinggo, 1 Tewas 4 Luka

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PROBOLINGGO : Truk pengangkut semen menabrak pikap berpenumpang dan motor di Probolinggo, Jumat 5 Agustus 2022. Akibat kecelakaan karambol ini satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka. Proses evakuasi para korban berlangsung dramatis lantaran beberapa di antara mereka terjepit bodi pikap yang ringsek.

Petugas Satlantas Polres Probolinggo Iptu Ferdi mengatakan, kecelakaan karambol terjadi setelah truk pengangkut semen dengan DK 8153 SA mengalami rem blong di jalanan menurun. Laju yang begitu kencang membuat truk hilang kendali hingga menabrak pikap yang mengangkut pedagang pasar di depannya. Tak hanya itu truk juga menabrak pengendara motor di sekitar lokasi.

Tabrakan sangat keras, sehingga pengendara motor atas nama Tosan (42) meninggal dunia seketika. "Mobil pikap masih sempat banting stir dan terperosok ke parit. Sopir dan penumpang di sampingnya sempat terjepit bodi pikap," katanya.

Baca juga : PCNU Sidoarjo Larang Warga Nahdliyin Pakai Atribut NU, Gegara Muhaimin?

Empat penumpang pikap yangmengalami luka-luka yakni Siti Aminah, Hadija, Layar dan Saudah. Seluruh korban kemudian dievakuasi ke IGD RSUD dr Mochammad Saleh untuk mendapatkan perawatan medis. Sedangkan korban meninggal dunia dievakuasi ke kamar mayat.

Akibat kecelakaan ini, jalur selatan Probolinggo-Lumajang sempat macet, sampai bangkai kendaraan dievakuasi ke tepi jalan.

 


(ADI)

Berita Terkait