Menikmati Sensasi Unik Bakso Rantai Kapal Sidoarjo

Pemilik kedai bakso rantai, Muhammad Majid menunjukkan bakso rantai kapal sebelum dihidangkan kepada pengunjung (Foto / Metro TV) Pemilik kedai bakso rantai, Muhammad Majid menunjukkan bakso rantai kapal sebelum dihidangkan kepada pengunjung (Foto / Metro TV)

SIDOARJO : Masa pandemi membuat sejumlah pelaku usaha kuliner gulung tikar. Namun ada juga di antara mereka yang yang justru terdorong berinovasi. Seperti dilakukan pemuda di Sidoarjo ini. Dia membuat bakso rantai kapal. Agar lebih pas, desain kedai juga bernuansa naik kapal. Alhasil, bakso ini menjadi viral dan ramai didatangi pecinta bakso.

Kedai bakso rantai kapal berada di Jalan Raya Sumokali, Kecamatan Candi, Sidoarjo. Sesuai namanya, menu andalan di kedai ini adalah bakso rantai kapal. Disebut begitu karena bentuknya bakso tidak bulat seperti biasanya, melainkan berbentuk rantai.

Karena memanjang, ukuran harga bakso di kenai ini bukan per biji. Melainkan dari ukuran panjangnya. Untuk ukuran 20 centimeter atau 3 buah mata rantai, harganya Rp12 ribu. Sedangkan untuk yang panjangnya 1 meter, harganya Rp80 ribu per porsi.

Baca Juga : Dipatenkan, Soto dan Nasi Boranan Resmi Milik Lamongan

Selain menu yang unik, suasana kedai juga disulap seolah-olah pengunjung sedang menaiki kapal. Sehingga banyak pengunjung yang datang tak hanya menikmati bakso saja, tetapi juga berswafoto. Para pengunjung mengaku puas saat menyantap bakso di tempat ini.

"Tidak hanya karena sensasi kedai yang berbeda, namun juga rasa baksonya yang enak," kata Indra, penikmat bakso rantai.

Sementara itu, pemilik kedai bakso rantai, Muhammad Majid mengaku usaha bakso sebelumnya gulung tikar akibat pandemi covid-19. Kemudian dia berusaha bangkit lagi dengan inovasi baru.

"Alhamdulillah banyak yang suka dengan konsep bakso rantai ini. Meski pandemi, kedai barunya bisa laku 200 porsi per harinya," katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait