13 Tim Sepakbola Lolos Porprov, Gresik Tersingkir

Pemain Gresik dikepung pemain Sidoarjo/ist Pemain Gresik dikepung pemain Sidoarjo/ist

SURABAYA: Sebanyak 13 tim melaju ke putaran final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII/2022 yang akan digelar di Jember-Lumajang, pada 25 Juni-3 Juli mendatang. Mereka berhak lolos setelah menjadi juara dan runner up dalam Pra Porprov yang diikuti 28 daerah dan dibagi tujuh grup. 

Tim yang lolos adalah Kabupaten Pasuruan, Banyuwangi (Grup A), Kota Pasuruan (Grup B), Kota Blitar, Jombang (Grup C), Kota Malang dan Kabupaten Mojokerto (Grup D), Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri (Grup E), Bojonegoro dan Lamongan (Grup F), kemudian Surabaya dan Sidoarjo (Grup G).

Sementara Gresik gagal lolos setelah bergabung di grup keras bersama Surabaya dan Sidoarjo yang digelar di Gelora 10 November Surabaya. Tiga belas tim yang lolos melengkapi tiga tim lainnya tanpa melalui Pra Porprov VII, yaitu Jember dan Lumajang (tuan rumah) serta Tuban sebagai juara bertahan.

BACA: Rebut Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat 2022, Kabupaten Kediri Ukir Sejarah

Dalam pelaksanaan Pra Porprov ini, Asprov PSSI Jatim sudah menurunkan tim pencarian bakat atau talent scouting yang memantau pemain-pemain potensial untuk selanjutnya disatukan ke dalam tim persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Di masing-masing grup atau kota yang menjadi tuan rumah sudah kami turunkan pelatih untuk jadi talent scouter untuk memantau pemain yang nantinya masuk Puslatda. Di Banyuwangi ada Masdra Nurriza, Pasuruan Kodari Amir, Malang Muhammad Zein al-Hadad, Blitar Joko Getuk Susilo, Kediri ada Habibi, Ngawi Fahrial Amiq, dan di Surabaya ada Fachruddin,” jelas Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin.

“Teman-teman pemandu bakat semua mantan pemain yang sekarang jadi pelatih. Mereka dulu bermain sebagai kiper, bek, gelandang, hingga striker. Jadi mereka dapat tugas sesuai posisi yang dulu dimainkan,” tambah Amir.

Tim Lolos Porprov VII/2022

Grup A
Kab Pasuruan
Banyuwangi

Grup B
Kota Pasuruan

Grup C
Kota Blitar
Jombang

Grup D
Kota Malang
Kab Mojokerto

Grup E
Kab Malang
Kab Kediri

Grup F
Bojonegoro
Lamongan

Grup G
Surabaya
Sidoarjo

 


(TOM)

Berita Terkait