Google Meet Boyong Fitur Tampilan Baru, Diklaim Ramah di Mata

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Platform konferensi video seperti Google Meet sangat diandalkan sejak pandemi. Karena, platform ini digunakan untuk bekerja, sekolah, atau meeting lainnya. Penyedia layanan pun terus mengembangkan inovasi baru agar penggunanya betah menggunakan platform tersebut.

Terbaru, Google Meet versi web akan membawa fitur berupa penyesuaian kecerahan otomatis bagi para pengguna. Melansir laman 9to5Google, Kamis 23 September 2021, Google Meet di web sekarang secara otomatis mendeteksi ketika pengguna terlihat kurang terang. Pengguna Google Meet yang kurang pencahayaan akan melihat perintah untuk mengaktifkan dan meningkatkan visibilitas.

Baca Juga : Daftar iPhone yang Kegian iOS 15, Pethatikan Hal Ini Sebelum Install

Namun, fitur ini memerlukan Chrome/OS atau Microsoft Edge versi 90+, serta akselerasi perangkat keras yang diaktifkan dan WebGL. Sementara itu, rekomendasi otomatis memerlukan perangkat dengan dua atau lebih core dan hyper-threading.
Perlu dicatat, meningkatkan kecerahan di Google Meet dapat memperlambat kinerja perangkat yang digunakan.

Kemampuan baru ini mulai diluncurkan dan akan tersedia sepenuhnya dalam beberapa minggu mendatang. Fitur ini tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, serta pelanggan G Suite Basic dan Bisnis.


(ADI)

Berita Terkait