iOS 15 Resmi Diluncurkan, Ini Cara Install Pembaruan di iPhone

update iOS 15  (Foto / Istimewa) update iOS 15 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Pada acara WWDC, Apple mengumumkan versi utama iOS berikutnya dalam bentuk iOS 15. Kini, Apple telah membuat iOS 15 tersedia untuk pengguna iPhone. Pengguna mungkin tidak langsung melihat update, tapi saat tersedia, Anda akan memiliki akses ke lebih banyak fitur. Facetime dan Message telah ditingkatkan di iPhone dan iPad.

Facetime mendukung audio spasial dan mengurangi kebisingan latar belakang. Sementara orang dapat bergabung dengan panggilan Facetime melalui link yang dapat dibagikan di web dan Android. Pemberitahuan juga telah dirombak. Anda akan memiliki kontrol lebih besar atas peringatan push dan Anda hanya dapat membiarkan notifikasi dari aplikasi dan orang tertentu masuk saat Anda mengaktifkan salah satu mode Fokus baru, seperti dilaporkan Engadget.

Ada profil untuk aktivitas termasuk tidur dan bekerja, dan OS dapat secara otomatis mengatur ulang aplikasi layar beranda Anda untuk menghadirkan aplikasi yang paling mungkin Anda gunakan pada waktu tertentu ke depan.

Baca Juga : iOS 15 Segera Rilis, Bawa Sejumlah Fitur Utama

iOS 15 juga mempunyai sesuatu yang baru yaknni Teks Langsung, yang bekerja dengan cara yang mirip dengan Google Lens. Fitur ini dapat mengekstrak teks tertulis dari foto, tangkapan layar, dan dunia di sekitar Anda. Anda dapat mengedit, menerjemahkan, dan membagikan teks. Fitur ini juga dapat mengidentifikasi hal-hal seperti seni, landmark, tanaman, dan hewan peliharaan.

Jika tertarik, bagaimana cara untuk mengunduhnya? Anda hanya perlu pergi ke Settings di iPhone atau iPad> General> Software Update dan Anda akan melihat pembaruan di sana siap untuk diunduh dan diinstal. Jika Anda memiliki pembaruan otomatis yang sudah diaktifkan, pada akhirnya perangkat akan mengunduh sendiri dan siap dipasangkan kapan saja.

 


(ADI)

Berita Terkait