Mahasiswi asal Gresik jadi Korban Tragedi Kanjuruhan

Proses pemakaman mahasiswi Gresik yang meninggal akibat tragedi Kanjuruhan (Foto / Istimewa) Proses pemakaman mahasiswi Gresik yang meninggal akibat tragedi Kanjuruhan (Foto / Istimewa)

GRESIK : Seorang mahasiswi asal Gresik menjadi salah satu korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Mahasiswi itu bernama Hidayatus Tsaniah (24), asal Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Selama ini, dia menempuh pendidikan di Malang.

Dari informasi yang dihimpun, Tsaniah saat itu bersama saudaranya datang langsung ke Stadion Kanjuruhan untuk menonton derby Jatim antara Arema FC melawan Persebaya. Dalam laga yang berlangsung dengan tensi tinggi itu, Arema FC kalah dengan skor 2-3. Setelah Arema FC dipecundangi Persebaya, sebagian suporter memaksa masuk ke lapangan.

Pihak keamanan lantas menghalau hingga terjadilah kerusuhan berujung petaka yang menewaskan Tsaniah dan 100 lebih suporter serta polisi. Meninggalnya Tsaniah akibat tragedi Kanjuruhan itu dibenarkan Mohammad Khizam, salah satu perangkat Desa Banyuurip.

baca juga : Tragis, Pasutri Asal Klojen Malang Meninggal Akibat Tragedi Kanjuruhan

"Iya, jenazah sampai Gresik di rumah duka jam 07.30 WIB," ungkap Khizam, Minggu 2 Oktober 2022.

Dia menambahkan, atas permintaan keluarga, korban dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pangkahkulon. "Dimakamkan di Pangkahkulon selepas dzuhur," tambahnya.

 


(ADI)

Berita Terkait