Lewat Halal Bihalal, SIS Satukan Genre Musik

Halal bi halal pemusik di Markas Sahabat Indonesia Satu di Jl. Tenggilis, Surabaya/ist Halal bi halal pemusik di Markas Sahabat Indonesia Satu di Jl. Tenggilis, Surabaya/ist

SURABAYA: Lantunan lagu bergenre pop, reggae, dan keroncong terdengar begitu merdu, bergantian memanjakan telinga penonton yang hadir di Markas Sahabat Indonesia Satu di Jl. Tenggilis, Surabaya, Selasa 10 Mei 2022.

Lagu-lagu yang enak didengar ini dibawakan secara bergantian oleh sejumlah musisi Kota Surabaya yang tergabung dalam komunitas Sahabat Indonesia Satu dalam acara Halal Bi Halal Pemusik Surabaya  juga dinikmato penonton virtual di kanal youtube asuhan Sastra Harjanto Condrokusumo.

Kegiatan ini sengaja digagas oleh pendiri Sahabat Indonesia Satu, Sastra Harijanto, untuk melestarikan berbagai budaya khas Indonesia.

BACA: Lawan Klaim Malaysia! Sahabat Indonesia Satu Beri Semangat Seniman Reog,

"Sesuai misi kami yakni melestarikan budaya asli Indonesia. Musik menjadi salah satunya, kita beri wadah bagi pemusik agar dapat bisa mengembangkan kemampuannya," ungkap Hari.

Hari mengaku, Indonesia sangat kaya akan budaya yang harus dirawat. Seperti halnya keroncong yang harus dijaga keberadaannya agar kemudian tidak punah atau bahkan diklaim merupakan budaya negara lain.

"Di sini kita beri kebebasan mau berkarya seperti apa. Misalnya keroncong dipadukan dengan reggae yang dapat diterima oleh anak muda zaman sekarang dan terus dilestarikan," kata dia.

Dengan kegiatan ini, penghobi olahraga sepeda berharap kesenian musik Indonesia dapat terawat dan anak-anak muda Indonesia dapat berkembang lebih kreatif ke depannya

 


(TOM)

Berita Terkait