Mantan Gelandang Bertahan Timnas Kamerun Merapat ke Arema

Andre Zanga/ist Andre Zanga/ist

MALANG: Arema FC terus berburu pemain baru kompetisi Liga 1 musim 2023-2024 yang direncanakan bergulir mulai 1 Juli mendatang. Terbaru, tim berjuluk Singo Edan itu akan mendatangkan, mantan pemain Timnas Kamerun, Andre Zanga.

"Intinya kami memenuhi kebutuhan tim, salah satunya akan datang dari (mantan) Timnas Kamerun," ujar Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas, Kamis 1 Juni 2023.

Wiebie menjelaskan, rencananya pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut akan tiba di Kota Malang pada 12 Juni 2023. Andre Zanga merupakan mantan pemain Timnas Kamerun U-17 sampai U-23.

BACA:  Arema Datangkan Striker Brasil Gustavo Almeida

Menurutnya, dengan kedatangan pemain asal Kamerun tersebut diharapkan mampu memperkuat lini tengah Arema FC setelah ditinggalkan pemain asal Jepang Renshi Yamaguchi.

"Untuk sementara ini datang dari Timnas Kamerun untuk gelandang bertahan. Untuk playmaker masih kita cari mana yang layak," katanya.

Manajemen Arema FC belum memastikan apakah akan memaksimalkan kuota pemain asing dengan aturan lima pemain non-ASEAN dan satu pemain ASEAN (bukan Asia). Ia masih melakukan analisa kebutuhan pemain dari tim pelatih.

"Itu akan kami lihat kebutuhan nanti. Memang sudah banyak yang masuk dari Singapura, Brunei dan lainnya, ada beberapa. Tinggal menunggu rapat besar untuk  pemain ASEAN itu," ujarnya.

Jika nantinya Andre Zanga secara resmi bergabung dengan Arema FC, maka tim tersebut menyisakan dua slot pemain asing. Dari dua slot tersebut, satu berasal dari negara manapun, sementara satu lainnya harus berasal dari ASEAN.

Sebelumnya, Arema FC telah memastikan tiga pemain asing bergabung  Tiga nama baru itu adalah Charles Lokolingoy asal Australia, Ichaka Diarra asal Mali dan Gustavo Almeida asal Brasil.

Selain itu, Arema FC telah memperkenalkan sembilan orang pemain lokal baru, yakni Flabio Soares, Hamdi Sula, Samuel Balinsa, Rifad Marabessy, Rendra Teddy, Fardan Harahap, Gufroni Al Ma'ruf, Dicky Agung Setiawan dan Samsudin.

 


(TOM)

Berita Terkait