Terpilih Ketua IKA Unair, Ini Kata Khofifah

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Foto / Istimewa) Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasi kepada seluruh alumni karena telah dipercaya memimpin Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UA) untuk empat tahun mendatang. Dalam pemutungan suara di Kogres XI IKA UA Sabtu 3 Juli 2021, alumni FISIP Unair ini mengantongi 69 suara peserta yang memiliki hak suara.

Khofifah mengajak seluruh alumni untuk bersinergi bersama memajukan IKA UA dan Universitas Airlangga. Mantan menteri sosial ini berjanji, dengan potensi IKA UA yang luar biasa, alumni dan Unair bisa terus dikembangkan.

"Alumni bisa terus dikembangkan dengan potensi IKA UA yang luar biasa, termasuk mempertahankan dan meningkatkan Unair sebagai salah satu kampus berkelas dunia," kata Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

BACA JUGA : Usai Vaksin Astrazeneca, Pegawai Seluler Lumajang Meninggal

Menjelang Kongres XI IKA UA, peta persaingan Ketua IKA UA periode 2021-2025 sempat memanas antarbakal calon. Namun dalam kongres, pemiliik suara dari wilayah, cabang, komisariat dan pengurus pusat ini telah memutuskan aspirasinya dan telah selesai dengan terpilihnya Khofifah.

Dalam kongres yang digelar secara offline di Airlangga Convention Center, Kampus C Surabaya, serta via online ini, semula ada delapan bakal calon yang sudah diverifikasi Panitia Kongres untuk bersaing. Namun, empat bakal calon, yakni Indra Nur Fauzi, dr Kohar Hari Santoso, Mohamad Adib dan Hendy Hendarto menyatakan mundur.

Pada pemungutan suara di Kongres XI IKA UA Sabtu (3/7/2021), perolehan suara Khofifah disusul oleh Paulus Totok Lucida yg juga Ketua Umum REI, meraih 13 suara. Kemudian, Abdul Kadir Jaelani (Dirjen Asia Pasifik dan Afrika, Kemlu) 6 suara dan Dimas Oky (Tim Ahli Menko Perekonomian) 3 suara. Khofifah yang memimpin IKA UA atau IKA Unair kini menyusul Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang juga menjadi Ketua Kagama periode 2019-2024.

 


(ADI)

Berita Terkait