Ada Banyak Kisah Tentang 5 Sahabat di Keluarga Cemara The Series

Keluarga Cemara The Series (Foto: visinema) Keluarga Cemara The Series (Foto: visinema)

Perjalanan cerita Keluarga Cemara bersambung ke serial. “Keluarga Cemara The Series” akan tayang eksklusif di Disney+ Hotstar mulai 24 September 2022.

Berbeda dengan sinetron dan film layar lebarnya, “Keluarga Cemara The Series” menyorot kisah Euis dan rekannya seperti Deni, Rindu, Andi, dan Imah. Walau begitu, Anggia Kharisma selaku produser mengatakan serial itu tetap sejalan dengan cerita Keluarga Cemara yang dulu ditulis mendiang Arswendo Atmowiloto.

“Waktu itu almarhum Arswendo menyampaikan ke kami bahwa pesannya, ceritanya boleh dibawa sampai mana pun. Dan satu pesan dia yang paling utama itu massage dari film ini tuh apa pun nanti bentuk dan formatnya bukan hanya makna dari keluarga, tapi lebih ke filosofi pohon cemara itu sendiri,” ujar Anggia Kharisma, dikutip dari Medcom.id, Jumat, 23 September 2022.

Peran Euis akan diperankan oleh Adhisty Zara. Ia menyebut karakternya di Keluarga Cemara lebih dewasa dibandingkan dua film sebelumnya. Pertumbuhan tersebut juga seiring dengan jalan cerita yang dibangun.

“Kalau Euis sendiri memang ada sedikit perubahan, ya, perubahannya lebih ke remaja anak SMA aja. Kalau dulu kan masih anak SMP yang enggak tahu maunya apa. Kalau sekarang tuh Euis sudah tahu maunya apa dan ambisius banget anaknya,” tutur Zara.

Serial Keluarga Cemara ini akan mengikuti keseruan kisah Euis, Ima, Rindu, Deni, dan Andi yang saat ini menginjak masa remaja dan harus bekerja sama untuk memenangkan kompetisi cerdas cermat nasional. Tak hanya dipenuhi dengan soal-soal mengenai ilmu pengetahuan, perjalanan lima sahabat itu pun akan diisi dengan bermacam-macam tantang yang akan menguji persahabatan mereka.

“Abah tetap seorang bapak yang akhirnya melihat perkembangan putri-putrinya ini punya concert yang lebihlah di mana dia punya kesibukan yang menjadi orang tua yang sangat normal dan baik-baik aja, tapi juga masih belajar menerima bahwa putrinya beranjak dewasa,” kata Ringgo Agus Rahman.

Tidak hanya Adhisty Zara, “Keluarga Cemara The Series” akan dibintangi oleh Kawai Labiba, Joshia Frederico, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Nirin Zubir, Ringgo Agus Rahman, Widuri Puteri, Niloufer Bahalwan, dan Asri Welas. Serta, serial ini disutradarai oleh Ismail Basbeth dan berisi 8 episode.

“Melalui serial ini, kami ingin menggambarkan bagaimana ragam keunikan dan latar belakang yang dimiliki setiap individu dan keluarga dapat disatukan dalam ikatan persahabatan. Kami tidak sabar untuk menghibur para penggemar dengan sentuhan baru dalam kisah klasik ini, dan tentunya tetap menginspirasi lewat pesan moral yang menjadi inti cerita di setiap episodenya,” terang Ismail Basbeth.


(UWA)

Berita Terkait