Film Avatar Kembali Hadir di Bioskop dengan Format 4K High Dynamic Range pada September 2022

'Avatar' (2009). (ANTARA/20th Century Studios/Courtesy of WETA/Courtesy of WETA) 'Avatar' (2009). (ANTARA/20th Century Studios/Courtesy of WETA/Courtesy of WETA)

Para penggemar film pasti sudah tidak sabar dengan sekuel film Avatar. Setelah 13 tahun menunggu, akhirnya film Avatar 2 akan rilis pada Desember 2022.

Jelang peluncuran sekuelnya, film “Avatar” akan dirilis ulang di bioskop pada September 2022. Sang sutradara, James Cameron, menyebut film ini akan memiliki kualitas yang lebih baik dibanding sebelumnya. Film ini akan ditayangkan dengan format 4K High Dynamic Range.

"Kami juga baru saja menonton filmnya baru-baru ini ketika kami menyelesaikan seluruh proses remastering, dan itu membuat kami terpesona," kata Cameron, dilansir dari Antara, Jumat, 16 September 2022. 

Cameron menyebut Avatar penayangan ulang film ini akan memberikan pengalaman mengesankan bagi para penontonnya. Ia tidak sabar menunjukkan hasil karyanya ini kepada para audiens. 

BACA: Sutradara dan Aktor 'Nokta Merah Perkawinan' Ceritakan Tantangan Proses Pembuatan Film

"Kami benar-benar terkesan dengan tampilan filmnya, memberikan pengalaman fisik film yang baru. Kami sangat bersemangat untuk membagikannya kepada orang-orang yang telah, maupun yang belum pernah melihatnya di bioskop," ujar Cameron.

Sebelumnya, film yang tayang pada 2009 tersebut mendapat respons positif dari masyarakat. Pada masanya, “Avatar”  dinilai sebagai karya yang berani dan menyegarkan, baik dari sisi cerita maupun penggunaan teknologi dalam pembuatannya. 

“Avatar” memenangkan piala Oscar untuk kategori Sinematografi Terbaik. Itu adalah penghargaan pertama yang diraih sinematografer dengan kamera digital 3D.

"Saya pikir, itu (teknologi) berdampak pada cara film disajikan yang sekarang diterima, dan menjadi bagian dari semangat dan cara membuat sebuah karya," ucap Cameron.


(UWA)

Berita Terkait