Kejutan! Petarung Sidoarjo Juara Umum Kejurprov Tarung Derajat

Ratusan petarung Jatim  usai penutupan Kejurprov 2021. (ist) Ratusan petarung Jatim usai penutupan Kejurprov 2021. (ist)

SURABAYA: Kontingen Sidoarjo menasbihkan diri sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tarung Derajat Jatim 2021 yang digelar di GOR Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya, 21-22 Desember 2021.

Dari 17 nomor yang dipertandingkan, Sidoarjo mendulang medali terbayak. Yaitu 4 medali emas dan 2 perunggu. Sementara Kota Malang berada di posisi kedua dengan 2 emas, 4 perak dan 1 perunggu.
Diperingkat ketiga diduduki Kota Kediri yang mendulang 2 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sementara Surabaya dan Banyuwangi yang pernah menjadi juara umum Kejurprov Tarung Derajat hanya mendulang 1 medali emas.

"Secara umum prestasi daerah-daerah ada yang naik dan yang turun. Selama pandemi ini beberapa daerah memang ada kendala seperti tempat latihan dibatasi dan lain-lain. Yang pasti, pengcab-pengcab masih semangat tetap berlatih, " ujar Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H. Poedjono.

BACA: Perdana Sejak Pandemi, Kejurprov Tarung Derajat Jatim Diikuti 23 Daerah

Lewat Kejurprov ini, lanjut Erwin, diharapkan lahir bibit-bibit baru yang akan disiapkan di level Kejurnas maupun PON 2024 mendatang.  Apalagi, selama dua tahun ini tidak ada kejuaraan maupun try out akibat pandemi covid-19.

"Dari Kejurprov ini sudah muncul atlet-atlet muda. Mereka akan kita pantau lagi di Porpov. Kita harap semua atlet-atlet muda tetap berlatih untuk persiapan Porprov. Untuk atlet yang senior saya berharap bagi pengalaman dan ilmunya, " harapnya.

 
 


(TOM)

Berita Terkait