Longsor di Magetan Timpa Rumah Warga

Kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa longsor. (metrotv) Kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan akibat tertimpa longsor. (metrotv)

MAGETAN: Dua rumah warga rusak tertimpa longsoran tebing setinggi 100 meter di Dukuh Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol Longsor, Kabupaten Magetan, Kamis pagi 25 November 2021.  

Beruntung tidak ada korban jiwa setelah penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Peristiwa longsor ini terjadi setelah dalam beberapa hari terakhir ini wilayah Magetan diguyur hujan lebat.  

Material longsor menimpa dua rumah warga yang ada di bawah tebing.   Akibatnya, bagian belakang rumah milik Sugito dan Karno mengalami kerusakan bagian atap dan dinding rumah bagian belakang.

Anak kandung Sugito, Pairan menceritakan sejak Rabu pagi hingga siang, hujan cukup deras  sekitar pukul 13.00 WIB. Tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari belakang rumah.

BACA: 7 Sungai Besar Mengancam Jatim

"Dengar suara gemuruh, semua keluarga yang ada di dalam rumah langsung lari keluar rumah, " ucapnya.

Dari pantuan di lokasi, bagian belakang rumah, berupa dapur kamar mandi dan kandang rusak parah  akibat tertimpa material longsor dari tebing.

Kepala Pelaksana BPBD Magetan, Ari Budi Santosa mengatakan dalam dua hari ini, sejak Selasa dan Rabu, tercatat terjadi enam titik longsor.

"Terparah di Wonomulyo karena menimpa rumah warga, " ujarnya.

Pihak BPBD meminta masyarakat untuk tetap  waspada dan berhati-hati terutama pada saat terjadi hujan deras karana saat ini masih dalam situasi cuaca ekstrem.


(TOM)

Berita Terkait