Perbasi Jatim Optimistis Sapu Bersih Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Ketua umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati saat menghadiri pembukaan Asean University Games 2024 di Gor Basket Unesa kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, Selasa (25/6/2024) malam. ANTARA/Moch Asim Ketua umum Perbasi Jatim Grace Evi Ekawati saat menghadiri pembukaan Asean University Games 2024 di Gor Basket Unesa kampus 2 Lidah Wetan Surabaya, Selasa (25/6/2024) malam. ANTARA/Moch Asim

Surabaya: Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Jawa Timur, Grace Evi Ekawati, optimistis atlet Jawa Timur menyapu bersih medali emas cabang olahraga (cabor) bola basket di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara.

"Saya berharap satu pencapaian yang terbaik untuk mengukir sejarah yang terbaik untuk Jawa Timur, dengan sapu bersih emas di PON besok," ujar Grace Evi dikutip dari Antara, Rabu, 26 Juni 2024.

Optimisme didasari komposisi tim bola basket Jawa Timur yang sangat berpengalaman. Apalagi, sebagian besar atlet tim bola basket Jawa Timur diisi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Anak kami tiga di Timnas dan sekarang lagi berangkat, Itu dari Jawa Timur," kata Evi.

Namun, dia tetap mewaspadai potensi provinsi lain yang berkembang dalam kompetisi bola basket. Di antaranya, tim perwakilan DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Bali. Evi menyebut tim bola basket Jatim mengadakan training camp (TC) pada Agustus untuk mempersiapkan diri.

"Jika sesuai rencana dilaksanakan pada Agustus besok di Thailand atau Filipina namun masih terkendala dengan dana karena membutuhkan biaya yang cukup besar, ini permintaan dari pelatih," ujarnya.


(SUR)

Berita Terkait