Suami Sakit Menahun, Ibu di Magaten Bunuh Diri Terjun ke Sumur

Petugas mengevakuasi jasad korban di dalam sumur/metrotv Petugas mengevakuasi jasad korban di dalam sumur/metrotv

MAGETAN: Tak kuat merawat suami yang  menderita sakit menahun, seorang ibu rumah tangga di Magetan, Jawa Timur nekat mengakhiri hidupnya dengan cara terjun ke dalam sumur. Korban ditemukan tak bernyawa di kedalaman 15 meter, pada Rabu 22 Maret 2023.

Korban bernama Arinah, 65 tahun warga Desa Suco, Kecamatan Bendo, Magetan. Diketahui korban sudah lama merawat suaminya Sariman, 67 tahun, yang menderita sakit komplikasi bertahun-tahun.

Peristiwa bermula saat Sariman menunggu istrinya dari malam tak kunjung pulang. Kemudian mencari ke lingkungan sekitar, tapi tak menemukan istrinya sehingga meminta pertolongan warga.

Mendapat laporan itu, warga sekitar membantu mencari Sarinah. Akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa mengambang di dalam sumur miliknya. Warga melaporkan ke petugas Polsek dan BPBD untuk melakukan evakuasi.

BACA: Ibu Gendong Anak Nyaris Bunuh Diri di Rolak Surabaya

"Korban nekat bunuh diri sebab tak kuat menahan depresi karena merawat suaminya yang menderita sakit menahun, " ujar Didik Hariono, Kades Suco.

Petugas yang mendapat laporan mendatangi lokasi melakukan evakuasi dari dalam sumur. Korban yang berhasil dievakuasi selanjutnya dilakukan visum untuk memastikan tak ada tanda penganiayaan.

"Membutuhkan waktu seperempat jam untuk mengangkat korban dari dalam sumur. Beruntung sumur ini tak mengandung gas beracun sehingga proses evakuasi lebih mudah, " ujar Darsono, petugas BPBD  Magetan.

Sementara AKP Suhari Jono, Kapolsek Bendo mengatakan hasil visum jasad korban tak ditemukan tanda luka atau penganiayaan.

"Dari hasil visum dan keterangan saksi, kami memastikan korban murni bunuh diri karena despresi berat akibat faktor keluarga. Korban langsung dimakamkan di TPU desa setempat, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait