Ibu Gendong Anak Nyaris Bunuh Diri di Rolak Surabaya

Ibu dan anak yang hendak bunuh diri berhasil dievakuasi (Foto/ BPBD Surabaya) Ibu dan anak yang hendak bunuh diri berhasil dievakuasi (Foto/ BPBD Surabaya)

SURABAYA : Aksi seorang ibu ajak anaknya mencoba mengakhiri hidup di jembatan Rolak Gunungsari Surabaya, kepergok warga, Selasa 21 Maret 2023. Peristiwa terjadi sekitar pukul 21.00 WIB di saat wanita berinisial LNS (26) asal Sidoarjo hendak menceburkan diri ke Sungai Kalimas bersama balitanya, SDM (2) dari jembatan. Beruntung, aksi tersebut digagalkan warga.

Kabid Darlog Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkot Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, percobaan bunuh diri dari ibu yang mengajak anaknya itu digagalkan oleh warga. "Ibu bersama anaknya itu hendak melompat ke sungai dari atas jembatan rolak, saksi bersama warga langsung mengamankan korban menuju ke tempat yang lebih aman," kata Buyung, Rabu 22 Maret 2023.  

Dari Sidoarjo, lanjut Buyung, ke Surabaya LNS bersama anaknya mengendarai motor Honda Vario dengan nopol W 4907 YL. Keduanya diamankan petugas ke Mako Surya 34. Sementara itu, pengakuan LNS aksi nekat tersebut dilakukan ditengarai masalah keluarga dengan suaminya.

baca juga : Pemprov Jatim Upayakan Reaktivasi Jalur Kereta di Madura Masuk RPJMN 2024-2029

"Dari pengakuan korban ada masalah keluarga, antara korban (LNS) dengan suaminya," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait