Atraksi Tong Edan Pasar Malam Jember Makan Korban, 3 Penonton Terluka

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JEMBER : Atraksi tong setan di sebuah pasar malam Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember makan korban, Senin 25 Juli 2022. Tiga penonton menglami luka dan harus dilakukan perawatan. Nahas itu terjadi saat joki tong setan terjatuh di tengah atraksi. Akibatnya, motor lepas dan meluncur tak terkendali ke tengah-tengah penonton.

Joki motor hanya luka lecet dalam insiden ini. Namun, tiga orang penonton terluka parah karena tertabrak motor dengan keras. Satu di antara tiga korban mengalami luka berat di bagian kepala dan di rujuk ke RSUD dr Soebandi, Jember. Sementara dua lainnya luka ringan di tangan, satu di ataranya dirujuk di Puskesmas Ambulu.

Insiden kecelakaan tong setan kini ditangani Polsek Ambulu. Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan.

"Insiden terjadi karena joki motor terjatuh, sehingga motor melaju tak tentu arah. Kami masih lakukan penyelidikan," kata Kapolsek Ambulu AKP Makruf, Selasa 26 Juli 2022.

Baca juga : Minimalisir Banjir, Kali Lamong Dikeruk 15 KM

Sementara itu sejumlah penonton mengaku syok dan menyayangkan insiden tersebut. Salah seorang warga Sugiyanto mengatakan, sejatinya tong setan tidak berbahaya, asalkan antara penonton dan joki motor senantiasa berhati-hati dan profesional.

"Joko harus lihai dan profesional. Penonton juga tidak boleh terlalu dekat, sehingga tidak berbahaya. Selain itu kendaraan juga harus sehat," katanya.


(ADI)

Berita Terkait