Kantor Di-Lockdown, 225 ASN Blitar Jalani Tes Swab

Ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Blitar menjalani tes swab. (foto/metrotv) Ratusan pegawai di lingkungan Pemkab Blitar menjalani tes swab. (foto/metrotv)

BLITAR: Sebanyak 225 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Blitar menjalani tes Swab Rabu 5 Agustus 2020. Tes usap massal ini dilakukan menyusul temuan empat ASN positif covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan dari hasil tracing didapati 225 ASN pernah melakukan kontak erat dengan empat ASN positif Covid-19.

"Dari tracing sementara di lingkungan Dinkes serta Bagian Protokol dan Komunikasi, diketahui ada 225 ASN yang telah berkontak erat dengan pasien. Semua wajib melakukan Tes Swab, " ujarnya.

Selain melakukan tes Swab kepada ratusan ASN, Gugus Tugas juga melakukan penutupun sementara Pemkab Blitar dan Kantor Dinas Kesehatan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penutupan dilakukan mulai Kamis hari ini, 6 Agustus 2020  dan dibuka kembali Senin 10 Agustus 2020."Untuk pencegahan penyebaran, di-lockdown sementara," ujar kata Krisna Yekti.

Sebelumnya, empat ASN di Bagian Protokol dan Komunikasi serta pegawai Dinkes dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa malam, 4 Agustus 2020.

Para pegawai di bawah naungan Sekretariat Pemkab Blitar tersebut diduga terpapar Covid-19 dari pasien positif di lingkungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Blitar.

 


(TOM)

Berita Terkait