Ribuan Ulat Bulu Teror Rumah Warga di Situbondo

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SITUBONDO : Puluhan warga Perum Ayuban Jaya RT 04 RW 20 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, resah  dengan serangan ribuan ulat bulu. Ribuan ekor ulat bulu itu, mulai meneror puluhan warga sejak Kamis 30 Maret 2023. Kemunculan ulat tersebut menganggu aktivitas warga.

“Karena teror ribuan ulat bulu sangat mengganggu. Bahkan, sebagian warga mengaku mengalami gatal-gatal, sehingga saya langsung melaporkan ke kantor kelurahan, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut,” kata Lusiana Arifa, ketua RT.04 RW.20 Perum Ayuban Jaya, Minggu 2 April 2023.  

Menurut dia, ribuan ekor ulat bulu itu berasal dari pohon liar yang tumbuh di pekarangan yang tidak jauh dari rumah warga. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada dinas terkait untuk menyemprotkan pestisida ke pekarangan kosong tersebut.

“Sejak dulu lahan itu kosong memang. Warga tidak tahu pemiliknya. Kadang kita bersihkan bareng warga, bahkan bayar orang untuk membersihkan, karena sering jadi sarang ulat bulu, saat musim hujan seperti tahun ini,” bebernya.

baca juga : Warga Ngawi Ditemukan Tewas di Aliran Bengawan Solo Bojonegoro

Lusiana berharap, karena keberadaannya sangat meresahkan warga, Dinas terkait di lingkungan Pemkab Situbondo, menyemprotkan pestisida ke sejumlah pohon yang menjadi sarang ulat bulu tersebut.

“Karena laporan ke kantor kelurahan Mimbaan diketahui belum ada tindak lanjut, kami berharap Dinas terkait di Pemkab Situbondo, menyemprotkan pestisida ke pohon yang menjadi sarang ulat bulu tersebut,” pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait