5 Robot Asisten Rumah Tangga Tercanggih di Dunia

Walker X, salah satu robot asisten rumah tangga canggih di dunia (foto / Istimewa) Walker X, salah satu robot asisten rumah tangga canggih di dunia (foto / Istimewa)

SURABAYA : Penggunaan robot telah merambah ke rumah tangga, sebagai asisten untuk membantu pekerjaan rumah. Para ilmuwan membuat robot semirip manusia baik dalam bentuk dan juga fiturnya. Penggunaan teknologi juga sekarang sudah meluas demi membantu pekerjaan manusia.

Ini 5 daftar robot asisten rumah tangga paling canggih di dunia :

1. Misa

Robot yang ramah dan lucu ini dapat membantu mengingatkan jadwal pekerjaan majikan. Misa bisa membunyikan alarm ketika majikan harus memenuhi jadwal meeting malam dan lain sebagainya. Selain itu, Misa bjuga dapat menjadi teman bermain dan belajar anak-anak. Menariknya, Misa dapat melihat, mendengar, berbicara, dan menavigasi jalan di sekitar rumah.

2. Samsung Bot Handy

Robot asal Korea Selatan ini mampu menangani semua detail kecil dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dengan mengenali dan memahami perilaku majikan untuk menjadi robot asisten yang baik. Selain itu, robot dapat mengingatkan majikan tentang jadwal harian. Hebatnya, Samsung Bot Handy juga bisa mengambilkan beragam keperluan majikan karena memiliki tangan yang bisa berherak secara otomatis.

baca juga : Teknologi Masa Depan, China Bikin Rahim Buatan

3. Walker X

Walker X selangkah lebih dekat untuk menjadi standar dalam robotika humanoid. Walker X dapat melakukan berbagai tugas rumah tangga seperti menyajikan teh, menuangkan cairan, menyiram bunga, menyeka permukaan, dan mengoperasikan penyedot debu.

Hebatnya, Walker X dapat menaiki tangga, bermain catur, memijat, navigasi visual di sekitar objek, berlari, berjalan di medan yang tidak rata, hingga menyeimbangkan satu kaki. Kemampuannya sangat luar biasa.

4. Miko

Robot ini dapat mempelajari semua yang diinginkan majikannya mulai dari bermain, menelepon, sampai menceritakan lelucon lucu. Miko dapat membawa kegembiraan bagi keluarga yang mengadopsinya. Miko tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan harian majikan tapi juga pintar menghibur. Selain itu, Miko dapat dengan lincahnya menari hingga bermain petak umpet.

5. Loona

Loona adalah robot hewan peliharaan yang juga bisa menjadi robot asisten rumah tangga. Dia bisa memberi isyarat dengan matanya, telinga, serta kaki. Loona sangat ahli dalam berkomunikasi.

Dengan keahliannya ini majikan tidak perlu khawatir kesepian karena Loona juga bisa mempelajari gerakan baru dengan cara mengupgrade softwarenya. Keramahan dan kelucuan Loona sangat bisa diandalkan untuk membangun mood keluarga.


(ADI)

Berita Terkait