Kecelakaan Beruntun di Tol Pandaan-Malang, 1 Tewas 6 Luka

Kecelakaan beruntun di Tol Pandaan-Malang tewaskan sopir bus (Foto/ Istimewa) Kecelakaan beruntun di Tol Pandaan-Malang tewaskan sopir bus (Foto/ Istimewa)

MALANG : Kecelakaan beruntun melibatkan 5 kendaraan terjadi di Tol Pandaan-Malang, Minggu 25 September 2022 petang. Kecelakaan yang terjadi di KM 76 jalur Malang menuju Surabaya itu mengakibatkan satu orang tewas dan enam luka-luka. Korban tewas yakni sopir Bus Patas Restu.

Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung mengatakan, 5 kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun masing-masing Bus Restu nopol N 7091 UG, dua minibus Toyota Avanza dengan nopol L 818 ZA, Honda Odissey N 1939 BF, truk tangki Pertamina L 8241UG, dan truk tangki pertamina B 9112 SEI.

Dia mengatakan, kecelakaan beruntun 5 kendaraan itu mengakibatlan satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka. Korban tewas yakni sopir Bus Patas Restu. Pengemudi terjepit bodi bus yang menghantam bagian belakang truk tangki sebagaimana video dan foto.

"Empat orang luka ringan dievakuasi ke RSUD Lawang, dua orang luka dirujuk ke RS Lawang Medika. Satu orang meninggal dunia pengemudi Bus Restu," katanya.

Baca juga : Motor Sejoli Tercebur Sungai di Pasuruan, 1 Tewas

Kronologi Kecelakaan

Panit 1 PJR Jatim 4 Dirlantas Polda Jawa Timur, Ipda Wawan N menyebutkan, kecelakaan terjadi bermula saat Bus Restu yang melaju dari Malang menuju Surabaya melaju dari lajur kanan menuju lajur kiri. Padahal di saat bersamaan sejumlah kendaraan di depannya tengah berjalan lambat, termasuk sebuah mobil Xenia dengan nopol L 818 ZA, karena ada kepadatan pascaproses evakuasi di KM 76 jalur B.

"Bertepatan di depannya ada Xenia berjalan lambat, Xenia ini berjalan lambat karena di KM 76, sedang dievakuasi laka tunggal mobil. Bus Restu menabrak Xenia, Xenia terpelanting, dia menabrak Oddisey," ucap Wawan.

Bus yang melaju kencang akhirnya menghantam bagian belakang truk tangki dengan Nopol L 8241 UG dan berlanjut menghantam bagian belakang truk tangki lain yang melaju beriringan di depannya.

"Bus Restu menabrak truk tangki di depannya dan truk tangki menabrak truk tangki di depannya. Korban meninggal dunia sopir bus Restu, penumpang lain dievakuasi di kantor JPM di Purwodadi," tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait