BIN Gelar Vaksinasi di Pamekasan dan Trenggalek

BIN vaksinasi massal di Trenggalek dan Pamekasan, Jawa Timur. (Istimewa) BIN vaksinasi massal di Trenggalek dan Pamekasan, Jawa Timur. (Istimewa)

TRENGGALEK: Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Timur mengadakan vaksinasi covid-19 massal di Pamekasan dan Trenggalek, Jawa Timur. Vaksinasi ini bekerja sama dengan Yayasan Cahaya Umat.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap vaksinasi covid-19, kita bisa lihat sendiri di kantor Cahaya Umat peserta yang mau vaksin banyak," ujar Korwil Madura Binda Jawa Timur, Kombes Pol Dulfi Muis, Rabu, 24 November 2021.
 
Sebanyak 170 orang ikut kegiatan vaksinasi di Pamekasan. Kegiatan yang digelar di Kantor Cahaya Umat, di Jl KH Amin Jakfar, Gladak Anyar, Pamekasan, itu sebagai tindak lanjut vaksinasi pertama pada Sabtu, 13 November 2021.

BACA: Vaksin Merah Putih Masih Tunggu Izin BPOM

Salah seorang warga, Lukman Hakim, mengucapkan terima kasih kepada BIN Jatim dan Yayasan Cahaya Umat. Dia mengungkap, tak memiliki keluhan setelah divaksin.
 
"Saya mengajak kepada semua masyarakat dan pemuda yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksin," ucap Lukman.
 
Sementara di Trenggalek, BIN mengirimkan sebanyak 5.500 dosis vaksin. Kabagops Binda Jatim, Kolonel Inf Fahmi Sudirman, menyebut vaksin tersebut disebar di 14 kecamatan se-Kabupaten Trenggalek dengan sasaran para pelajar tingkat SMP/SMA sederajat dan lansia.
 
"Harapannya wilayah Kabupaten Trenggalek segara terbentuk kekebalan komunal," kata Fahmi saat meninjau vaksinasi di SMKN Pogalan, Trenggalek.

 

 


(TOM)

Berita Terkait