Fantastis, Burung "Jaguar" Ini Seharga Alphard Plus Innova

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Netizen dihebohkan burung merpati milik Muhamad Juned (38), warga Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Burung bernama Jaguar itu dijual seharga Rp1,5 miliar. Jika dikonversi, harga burung ini setara dengan dua mobil mewah Toyota, yakni Innova Venturer 2.4 A/T BSN Rp445.500.000 dan dan Toyota Alphard Tipe X A/T Rp1.065.450.000 on the road (OTR) Jakarta. Tak heran jika burung Juned viral.

Menurutnya harga Jaguar Rp1,5 miliar sebanding dengan perawatan dan prestasinya.  "Jaguar, burung saya itu banyak yang nawar. Saya jual dengan harga sangat fantantis. Ini menurut saya bisa jadi motivasi buat teman-teman yang lain," ujar Juned dikutip dari akun YouTube Merpati Lover, Minggu 26 September 2021.

Juned menuturkan biaya perawatan burung merpati Jaguar Rp15 juta hingga Rp25 juta. Itu sama dengan perawatan mobil mewah. Sang pembeli yang disapa Koh Ping Ping mengaku sudah lama menyukai Jaguar. Beberapa kali dia berupaya berkomunikasi dengan Juned untuk menawar Jaguar.

Baca Juga : Unik, Rumah Warga di Malang Dikelilingi Pagar Kolam Ikan Koi

Namun, puncak keputusan membeli Jaguar datang saat burung itu kembali memenangkan lomba. "Saya suka Jaguar itu sudah lama. Terus mengikutin prestasinya kan stabil ya. Podium terus, pas pralomba di Legok," kata Koh Ping Ping.


(ADI)

Berita Terkait