Tebing Longsor, Empat Orang Tertimbun

Kondisi rumah yang tertimbun longor dari tebing setinggi 20 meter (Foto / Metro TV) Kondisi rumah yang tertimbun longor dari tebing setinggi 20 meter (Foto / Metro TV)
BLITAR : Sebuah tebing di Desa Parang, Kecamatan Gandusari, Blitar longsor. Akibatnya, sebuah rumah rusak parah tertimpa tebing yang longsor. Empat penghuni sempat tertimbun longsor namun berhasil selamat. Satu orang luka akibat dalam peristiwa ini.

Peristiwa ini terjadi di Desa Parang, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Minggu 22 November 2020. Material tebing longsor berupa batu dan tanah menimpa satu rumah warga yang berada tepat di bawahnya. Akibatnya, bagian dinding rumah dan beberapa peralatan rumah tangga rusak tertimbun tanah. Sebelumnya, wilayah ini diguyur hujan deras selama satu hari penuh.

Kondisi tebing setinggi 20 meter yang labil membuat air dengan mudah membawa material tanah hingga menimpa rumah. Satu orang harus menjalani perawatan akibat mengalami luka di bagian kepala. Untuk sementara waktu, satu keluarga tersebut terpaksa mengungsi di rumah tetangga terdekat.

Babinsa Gandusari, Sersan Agus Sugiantoro mengatakan, BPBD serta TNI dibantu oleh sejumlah warga mulai membersihkan material longsor. Warga juga diimbau agar tetap waspada di musim hujan ini.

“Wilayah Gandusari merupakan daerah dengan tingkat kerawanan bencana tanah longsor paling tinggi,” katanya.

 


(ADI)

Berita Terkait