Hendak Mudik, Santri Asal Madura Terjatuh dari Kapal

 Detik-detik petugas kapal mencoba menyelamatkan salah satu santri yang terjatuh dari kapal (Foto / Istimewa) Detik-detik petugas kapal mencoba menyelamatkan salah satu santri yang terjatuh dari kapal (Foto / Istimewa)

MADURA : Satu santri tercebur ke laut dari kapal feri. Peristiwa terjadi saat santri mengikuti mudik bareng ke Pulau Madura. Alhamdulillah, korban selamat lantaran bisa berenang.

Kejadian itu sempat terekam video amatir warga. Video itu merekam momen santri itu tercebur ke laut. Ombak Selat Madura saat kejadian juga terlihat tenang.

Sejumlah kru kapal dan penumpang lain pun berjibaku menyelamatkan sang santri menggunakan pelampung. Bocah yang belum diketahui identitasnya itu dihampiri dan diberikan pelampung. Dia lantas dan dinaikkan ke atas kapal.

Lokasi sang santri tercebur diperkirakan masih berada di Perairan Situbondo. Sebab, peristiwa itu terjadi satu jam setelah kapal berangkat dari Pelabuhan Jangkar, Situbondo. Diketahui, kapal feri yang ditumpangi santri itu bernama Munggiyango Hulalo rute Pelabuhan Jangkar-Pulau Kangean.

baca juga : Tenggelam di Embung, Bocah di Tuban Meninggal

Sebelumnya, ratusan santri asal berbagai ponpes di Situbondo melakukan mudik bareng. Para santri mudik menuju Pulau Madura dan beberapa kepulauan sekitarnya. "Kepulangan santri sudah dimulai dari tanggal 13 (Maret 2023)," kata ketua panitia mudik santri, Zeiniye.

 


(ADI)

Berita Terkait