4 Orang Tewas Akibat Ledakan Dahysat di Blitar

Lokasi ledakan dijaga ketat petugas gabungan/metrotv Lokasi ledakan dijaga ketat petugas gabungan/metrotv

BLITAR: Empat orang dilaporkan tewas dalam peristiwa ledakan di  Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Minggu malam, 19 Februari 2023. Sementara delapan lainnya mengalami luka-luka.  

Polisi menyebut, sumber ledakan berasal dari rumah milik Darman yang telah hancur dan rata dengan tanah akibat ledakan tersebut. Darman merupakan salah satu korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Dalam rekaman video warga, terlihat puluhan rumah di sumber ledakan hancur berantakan. Belum diketahui jumlah korban akibat ledakan tersebut, namun diduga ledakan diakibatkan oleh bubuk petasan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, diperkiaran ada 4 korban meninggal dan 8 orang mengalami luka-luka.

BACA: Ledakan Dahsyat di Blitar, Puluhan Rumah Hancur

"Korban pemilik rumah meninggal satu orang, tiga masih tertimbun di reruntuhan rumah, namun kemungkinan meninggal karena tadi sudah ditemukan potongan-potongan bagian tubuh," kata Argo, Senin, 20 Februari 2023.

Saat ini polisi terus melakukan pencarian korban yang tertimbun reruntuhan bangunan. Selain petugas gabungan, tim Gegana Polda Jatim juga diturunkan guna melakukan olah tkp dan sumber ledakan tersebut apakah bahan petasan atau bahan lainnya.

Akibat ledakan dahsyat tersebut. Getaran kuat dirasakan hingga radius 12 kilo meter, dan mengakibatkan rusaknya puluhan rumah warga. Sementara luka sudah mendapatkan perawatan di Pukesmas Ponggok.


(TOM)