Ledakan Dahsyat di Blitar, Puluhan Rumah Hancur

Petugas bersama warga berusaha mencari korban yang diduga tertimbun reruntuhan bangunan/metrotv Petugas bersama warga berusaha mencari korban yang diduga tertimbun reruntuhan bangunan/metrotv

BLITAR: Diduga akibat ledakan bubuk petasan, sebuah rumah warga di Desa Sadeng, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, porak-poranda, Minggu  malam, 19 Februari 2023. Sementara  puluhan rumah lainnya dikabarkan juga mengalami kerusakan.

Dalam video amatir, tampak rumah milik Darman yang rata dengan tanah setelah terjadi ledakan hebat. Hingga malam hari,  petugas masih berada di lokasi untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban yang diduga tertimbun reruntuhan bangunan.

Kondisi tempat kejadian yang gelap gulita ditambah material bangunan yang roboh, membuat petugas bersama warga kesulitan untuk melakukan proses evakuasi.

BACA: Bondet Meledak di Gudang Ikan Asin, 2 Orang Terluka!

Menurut Ketua RT Juni Arifin, ledakan yang terjadi sangat keras terdengar. Hingga mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah warga.

"Suara dan getaran ledakan terdengar hingga radius dua kilometer dari lokasi kejadian, " ujarnya.

Sementara petugas kepolisian masih belum bisa memberikan keterangan berapa jumlah korban jiwa maupun luka. Termasuk juga penyebab pasti terjadinya ledakan.


(TOM)