Jadwal Piala AFF U-16 2022 Hari Ini : Laga Final Indonesia Vs Vietnam

Selebrasi squad Garuda setelah mengalahkan Myanmar di Piala AFF U16 (Foto / Istimewa) Selebrasi squad Garuda setelah mengalahkan Myanmar di Piala AFF U16 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Jadwal final Piala AFF U-16 2022 hari ini, Jumat 12 Agustus 2022 hari ini sudah dirilis. Timnas Indonesia akan melawan Vietnam di Laga pamungkas yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kick off dimulai pukul 20.00 WIB.

Vietnam menjadi tim pertama yang memastikan diri melaju ke final usai mengalahkan Thailand di semifinal. The Golden Star menang dengan skor 2-0. Setelah itu pada malam harinya, giliran Indonesia yang bermain melawan Myanmar. Pada laga tersebut, skuad Garuda Asia mampu lolos ke final usai menang adu penalti dengan skor 5-4.

Laga tersebut berlanjut ke babak adu penalti karena di waktu normal, kedua tim sama kuat 1-1. Myanmar unggul lebih dulu di babak pertama, lalu di babak kedua Timnas Indonesia U-16 berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Riski Afrisal.

Ketika babak kedua berakhir 1-1, maka laga langsung ke babak adu penalti tanpa ada babak tambahan. Di momen adu penalti itulah Timnas Indonesia U-16 tampil luar biasa karena kelima penendangnya berhasil memasukkan bola dan Myanmar sekali gagal masuk karena ditepis oleh Andrika Fathir.

Baca juga : Piala AFF U-16: Kekuatan Zikir Bawa Kiper Indonesia Hadang Penalti Myanmar

Menariknya, laga final nanti bisa dikatakan sebagai pertandingan ulang, sebab sebelumnya di fase grup, kedua tim pernah saling berjumpa. Kala itu Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 atas Vietnam di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022. Pasukan Bima Sakti awalnya sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu di babak pertama dan baru di babak kedua dua gol balasan pun tercipta.

Menariknya, Indonesia dan Vietnam justru sama-sama lolos ke semifinal. Garuda Asia lolos sebagai juara Grup A, sedangkan Vietnam mendapatkan tiket ke semifinal berkat menjadi runner up terbaik dari tiga grup Piala AFF U-16 2022. Kini Indonesia dan Vietnam kembali berjumpa di final Piala AFF U-16 2022.  

Jadwal Final Piala AFF U-16 2022 Hari Ini:

Indonesia Vs Vietnam, pukul 20.00 WIB.

Perebutan Peringkat Ketiga: Thailand Vs Myanmar, pukul 15.30 WIB.


(ADI)

Berita Terkait