Siap-siap! Pengguna Android Bakal Bisa Kirim Emoji  di Google Messages 

lustrasi aplikasi Pesan Google (messages.google.com) lustrasi aplikasi Pesan Google (messages.google.com)

Google tengah melakukan uji coba fitur membalas pesan teks dengan emoji pada aplikasi berkirim SMS di Android, Google Messages. Fitur tersebut bisa digunakan untuk Rich Communication Services (RCS), SMS generasi terbaru pada perangkat Android.

Fitur balas pesan dengan emoji baru tersedia terbatas untuk Google Messages versi beta, pertama kali terdeteksi pada September. Pada fitur itu, emoji akan muncul setelah pengguna menekan dan menahan pesan yang ingin dibalas

Pada awal masa uji coba, Google Messages hanya menyediakan tujuh emoji untuk membalas pesan. Di antaranya emoji jempol, wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati, wajah menangis gembira, wajah menangis, wajah marah dan wajah mulut terbuka.

Belakangan, Google Messages menambah ikon "plus" supaya pengguna bisa melihat emoji lainnya untuk membalas pesan. Emoji yang baru saja digunakan akan muncul di urutan teratas.

Dikutip dari Antara, Kamis, 24 November 2022, fitur balas pesan dengan emoji bisa berjalan dengan baik jika ponsel yang digunakan pengirim dan penerima pesan mendukung RCS. Jika tidak, maka yang yang akan muncul adalah kiriman pesan berupa emoji.

Baca Juga: Pengguna Android Siap-Siap! Google Segera Luncurkan Emoji Baru


(SUR)

Berita Terkait