Peringati HUT RI,  PT KAI Luncurkan Promo Bayar Tiket Hingga 75 Persen

Sejumlah penumpang di Stasiun Tulungagung menikmati promo tiket murah selama Agustus 2020 (Foto / Metro TV) Sejumlah penumpang di Stasiun Tulungagung menikmati promo tiket murah selama Agustus 2020 (Foto / Metro TV)

TULUNGAGUNG : Dalam rangka menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, PT  Kereta Api Indonesia (KAI) luncurkan promo bayar tiket hingga 75 persen untuk kereta api jarak jauh. Dari 13 kereta api jarak jauh, hanya 6 kereta api yang melewati wilayah daop 7 Madiun yang mendapat diskon. Promo tersebut dimulai dari tanggal 6 hingga 31 Agustus 2020. 

Enam kereta api jarak jauh yang melewati wilayah daop 7 Madiun tersebut ialah kereta Api Mutiara Selatan, Turangga, Bima, Matarmaja, Wijayakusuma dan kereta api Pasundan. Untuk promo ini, tarif yang diberikan bervariasi, misal kereta api Turangga sebelumnya Rp630 ribu menjadi Rp470 ribu, Bima Rp650 ribu menjadi Rp490 ribu, Matarmaja Rp240 ribu menjadi Rp150 ribu dan Pasundan Rp230 ribu menjadi Rp170 ribu.

"Selain itu, pelanggan yang berangkat menggunakan kereta api promo HUT RI ke-75 atau pada tanggal 17 Agustus berhak mengikuti undian dengan hadiah 17 voucher tiket kereta api kelas eksekutif gratis ke semua jurusan," ungkap Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko.

Sementara itu, di hari pertama pemberlakuan promo bayar tiket hingga 75 persen disambut antusias oleh calon penumpang kereta api Matarmaja di stasiun kereta api Tulungagung. Yang mana, sehari sebelum adanya promo penumpang hanya 24 orang dan kini meningkat 43 orang. 

"Namun untuk kereta api Matarmaja, tidak setiap hari beroperasi  karena pengoperasian di masa pendemi covid-19 masih dalam percobaan," ungkap Kepala Stasiun Kereta Api Tulungagung, Erwin Kurniawan. 

Pada masa adaptasi kebiasaan baru, PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat dalam perjalanan. Pelanggan kereta api jarak jauh juga diharuskan mengenakan face shield yang disediakan, selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. 


(ADI)

Berita Terkait