Ipong Tantang Giri, Maju Kembali dalam Pilkada 2024

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni. (ANTARA/Fiqih Arfani) Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPW NasDem Jawa Timur, Ipong Muchlissoni. (ANTARA/Fiqih Arfani)

Ponorogo: Bupati Ponorogo periode 2016-2021, Ipong Muchlissoni, memastikan dirinya maju kembali dalam bursa pemilihan kepala daerah di Kabupaten Ponorogo. Dia bakal menantang petahana Sugiri Sancoko di kontestasi Pilkada 2024.

Kepastian tersebut disampaikan Ipong kepada awak media yang mengonfirmasi spanduk atau poster dan baliho tentang dirinya di sejumlah tepi ruas jalan, jalan antardesa, dan jalan antar-kecamatan di Ponorogo.
 
"Saya tidak tahu siapa yang memasang, siapa yang mendanai itu, tapi memang saya diberitahu jika ada relawan yang memasang itu, dan itu yang membuat saya untuk maju lagi," ucap Ipong dikutip dari Antara, Selasa, 7 Mei 2024.

Ia mengaku mendapatkan banyak dukungan dari relawan dan tokoh masyarakat Ponorogo. Ipong mengaku niatnya maju dalam pilkada ini sudah 90%. Namun, dirinya masih mempertimbangkan sampai 7 Mei 2024 atau penutupan pendaftaran lewat NasDem untuk mencapai 100%.

"Bisa saja saya daftar disini, tapi bisa saja saya daftar langsung lewat Jakarta, tunggu saja," kata dia.

Ipong yang saat ini berstatus Ketua DPD NasDem Ponorogo mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Salah satunya adalah Gerindra yang pada pemilu lalu mendapatkan enam kursi di DPRD. Bakal calon wakil bupati Ponorogo dimungkinkan akan diambil dari salah satu parpol koalisi tersebut.


(SUR)

Berita Terkait