Rektor Unusa Sambut Kedatangan 3 Mahasiswa Timor Leste

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie menyambut kedatangan 3 mahasiswa Timor Leste untuk mengikuti perkuliahan offline (Foto / Hum) Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie menyambut kedatangan 3 mahasiswa Timor Leste untuk mengikuti perkuliahan offline (Foto / Hum)

SURABAYA : Melandainya kasus covid-19 membuat semangat mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan offline semakin meningkat. Tak terkecuali 3 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) asal Timor Leste. Mereka sudah datang ke Surabaya dan siap mengikuti perkuliahan secara offline.

Ketiga mahasiswa itu ialah Yakni Adnan Manuel (S1 Keperawatan), Nofa Amalia Soares (S1 Keperawatan), Koiru Nisa R Costa (S1 Keperawatan). Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie mengapresiasi semangat 3 mahasiswa asal Timor Leste yang studi di Unusa. Dia mengucapkan selamat datang.

Jazidie berharap mahasiswa ini cepat beradaptasi dan belajar banyak tentang budaya lokal selama menjalani pendidikannya di Surabaya. Ke depan ia berharap lebih banyak lagi mahasiswa asing dari Timor Leste yang melanjutkan studi di Unusa. Bahkan, menurutnya, Unusa akan menjaring dan melakukan promosi di Timor Leste untuk menarik langsung minat masyarakat di sana.

Baca juga : Unusa Sediakan Beasiswa untuk Siswa Tak Lolos SBMPTN, Begini Syaratnya

“Kita akan promosi di Timor Leste dan berharap banyak masyarakat di sana dapat kuliah di Unusa. Sebab, kita memiliki kultur yang sama,” ungkapnya, Selasa 17 Mei 2022.

Ketua Yayasan An-Nur, Anwar Dakosta mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Unusa, karena telah memberikan beasiswa penuh kepada anak didiknya di Timor Leste. Dirinya menitipkan anak-anaknya untuk menimbah ilmu di Unusa.

"Para mahasiswa asal Timor Leste bisa belajar dari sisi akademik, non akademi, serta ilmu agama. Karena mereka masih tahap belajar agama islam. Alhamdulillah, Unusa memiliki tiga aspek itu semua," terangnya.

Salah satu mahasiswa Unusa asal Timor Leste, Koiru Nisa R Costa mengungkapkan rasa syukurnya karena telah diberi kesempatan untuk studi lanjut melalui jalur beasiswa Unusa. Selama tahun, dirinya melaksanakan pembelajaran daring. Sejak pandemi covid-19.

"Alhamdulillah, saat ini, kami bisa sampai di Surabaya untuk melaksanakan proses pembelajaran melalui offline atau tatap muka," ungkapnya


(ADI)

Berita Terkait