WhatsApp Versi Beta, Digunakan di Komputer Tanpa Ponsel

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

SURABAYA : Menggunakan WhatsApp di komputer biasanya mengharuskan smartphone berada di dekatnya. Karena, pada dasarnya WhatsApp di komputer terhubung dengan ponsel. Kelemahan metode ini adalah saat ponsel kehilangan koneksi internet, Anda tidak bisa menggunakan WhatsApp di desktop.

Namun, semua itu berubah karena WhatsApp mulai meluncurkan kemampuan yang lebih luas bagi pengguna untuk menggunakan aplikasi di desktop tanpa ponsel. Fitur ini masih dalam versi beta. Tapi, hampir semua pengguna sekarang dapat ikut mengambil bagian di dalamnya. Hal yang perlu dilakukan hanyalah mentautkan perangkat mereka sekali sebagai bagian dari setup.

Baca Juga : Google Doodle Tampilkan Roehana Koeddoes, Siapa Dia?

Proses setup melibatkan WhatsApp Web. Tapi, usai menjalankannya, Anda dapat beralih ke aplikasi desktop. Aplikasi perpesanan ini mencatat ada beberapa batasan fitur saat ini, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo.

Sebagai contoh, pengguna tidak bisa melakukan panggilan ke perangkat yang mungkin menjalankan aplikasi versi lebih lama. Tapi mungkin karena lebih banyak pengguna memperbarui, masalah akan menjadi lebih sedikit ke depannya.

 


(ADI)

Berita Terkait