Proliga 2024 Seri Malang Sajikan Persaingan Ketat

Manajer tim putri Pertamina Enduro Widi Triyoso (ketiga kiri) bersama manajer tim putra Pertamina Pertamax Sutrisno (ketiga kanan), berfoto bersama pemain dan pelatih, dalam sesi jumpa pers PLN Mobile Proliga 2024, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (12/6/2 Manajer tim putri Pertamina Enduro Widi Triyoso (ketiga kiri) bersama manajer tim putra Pertamina Pertamax Sutrisno (ketiga kanan), berfoto bersama pemain dan pelatih, dalam sesi jumpa pers PLN Mobile Proliga 2024, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (12/6/2
Malang: PLN Mobile Proliga 2024 seri ketiga putaran kedua di Kota Malang, Jawa Timur, yang berlangsung dari 13-16 Juni 2024, akan menjadi arena persaingan sengit bagi sejumlah tim untuk meraih tempat di babak empat besar.

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, dalam konferensi pers di Kota Malang pada hari Rabu, menyatakan bahwa persaingan untuk mendapatkan posisi di babak empat besar masih sangat terbuka bagi banyak tim.

"Dengan adanya persaingan itu, membuat tiap pertandingan menjadi ketat. Sehingga pertandingan menjadi menarik untuk diikuti," kata Reginald dikutip dari Antara, Kamis, 13 Juni 2024.

Reginald menjelaskan bahwa seri ketiga putaran kedua yang diadakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok Kota Malang ini diikuti oleh tujuh tim putra dan tujuh tim putri. Seri sebelumnya diadakan di Gor Indoor Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, setelah seri ketiga putaran kedua di GOR Ken Arok Kota Malang, babak empat besar PLN Mobile Proliga 2024 akan diselenggarakan di Surabaya dan Semarang. Lokasi Grand Final masih belum diputuskan.

"Untuk lokasi Grand Final masih belum," katanya.

Manajer tim putri Pertamina Enduro, Widi Triyoso, menyatakan bahwa pertandingan di GOR Ken Arok Kota Malang menjadi penentu langkah tim tersebut ke babak empat besar.

"Sementara kita fokus ke final four. Jika menang dalam dua pertandingan di Kota Malang, kita aman di Pontianak nanti," kata Widi.

Pelatih tim putra Pertamina Pertamax, Indra Wahyudi Harahap, mengatakan bahwa timnya akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan di Kota Malang. Pertamina Pertamax baru meraih tiga kemenangan dari sembilan laga.

"Memang peluang kita tipis, tapi kita tetap berusaha maksimal memenangkan laga, sambil berharap hasil pertandingan lainnya," kata Indra.

Pada PLN Mobile Proliga 2024 di Kota Malang, tujuh tim putra yang berpartisipasi adalah Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak, Palembang Bank Sumsel Babel, dan Jakarta Garuda Jaya.

Sedangkan untuk tim putri yang akan berlaga adalah Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Elektrik PLN Putri, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, dan Jakarta Livin' Mandiri.

Pertandingan menarik pada PLN Mobile Proliga 2024 termasuk pertarungan antara tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi melawan LavAni Allobank Electric pada Kamis (13/6), dan Jakarta LavAni Allobank Electric melawan Jakarta STIN BIN pada Sabtu (15/6).


(SUR)

Berita Terkait