Kronologi Pikap Tertabrak KA Wijaya Kusuma di Probolinggo Tewaskan 3 Orang

Kondisi pikap usai tertabrak kereta api (Foto / Metro TV) Kondisi pikap usai tertabrak kereta api (Foto / Metro TV)

PROBOLINGGO : Tiga orang tewas akibat kecelakaan mobil pikap tertabrak kereta api (KA) Wijaya Kusuma di Kabupaten Probolinggo, Rabu 15 Maret 2023. Dua dari tiga korban tewas merupakan suami istri. Kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di Desa Jorongan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Belum diketahui penyebab kecelakaan maut itu, namun diduga sopir pikap tidak melihat kedatangan kereta api. Perangkat Desa Jorongan, Nurul Huda menuturkan, kronologi kecelakaan maut itu berawal ketika mobil pikap yang disopiri Muntahdi dan istrinya Khomsatun, keduanya warga Pakistaji, Kecamatan Wonoasih melintas dari barat ke timur.

Tiba di lokasi kejadian, melintas KA Wijaya Kusuma tujuan Banyuwangi-Cilacap dan langsung menabrak mobil pikap yang ditumpangi dua orang. “Kemungkinan sopir pikap ini tidak melihat ada KA yang melintas dari arah selatan. Mobil itu langsung nyelonong hingga terseret 50 meter,” katanya.

baca juga : Kereta Api Tabrak Pikap di Probolinggo, Suami Istri dan Petani Tewas!

Dia mengungkapkan, ketiga korban tewas yakni sopir dan penumpang mobil pikap. Sedangkan seorang korban lainnya warga yang sedang menjaga burung. “Dua korban ini suami istri yang ada di mobil pikap,” ucapnya.

Ketiga jenazah korban sudah dievakuasi petugas ke RSUD dr Muhamad Saleh. Kasus kecelakaan maut itu kini sudah ditangani petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. Warga berharap agar di lokasi kejadian diberi palang pintu untuk mencegah terulangnya kecelakaan yang merenggut korban jiwa.

 


(ADI)

Berita Terkait