Kapolrestabes Surabaya Akhmad Yusep Naik Wakapolda Jatim, Ini Penggantinya!

 Akhmad Yusep Gunawan/ist Akhmad Yusep Gunawan/ist

SURABAYA: Kapolrestabes Surabaya, Kombes Akhmad Yusep Gunawan bakal menempati jabatan baru sebagai Wakapolda Jawa Timur.   Keputusan tersebut tertuang dalam telegram Nomor: ST/498/II/KEP./2023 per tanggal 26 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam telegram tersebut, Wakapolda Jawa Timur (Jatim) Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri. Posisi Wakapolda Jatim akan dijabat Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang akan naik pangkat jadi Brigjen.

Sedangkan jabatan Kapolrestabes Surabaya akan dijabat Kombes Pol Pasma Royce yang saat ini menjabat Kapolres Metro Jakarta Barat. Untuk posisi Kapolres Metro Jakarta Barat akan diisi oleh Kombes Pol Syahduddi.

BACA: Kisah Satpam dan Istrinya Naik Haji Tahun Ini, Sempat Panik Biaya Naik

Disusul Kombes Pol Mukti Juharsa yang saat ini menjabat Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan menjabat Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri.

Sedangkan, Brigjen Krisno Siregar yang saat ini Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri akan dirotasi menjadi Widyaiswara Lemdiklat Polri.

Posisi Direktur Narkoba Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Hengki yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota. Kapolres Metro Bekasi Kota akan dijabat oleh Kombes Dani Hamdani.

Kemudian, Irwasum Polri akan diisi oleh Komjen Ahmad Dofiri yang saat ini menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Komjen Agung Budi Maryoto yang sebelumnya Irwasum Polri telah memasuki masa pensiun.

Sementara itu, posisi Kabaintelkam Polri akan dijabat oleh Irjen Wahyu Widada, yang saat ini adalah As SDM Polri. Kemudian As SDM Polri akan dijabat oleh Irjen Dedi Prasetyo yang saat ini menjabat Kadiv Humas Polri. Lalu, Kadiv Humas Polri akan dijabat oleh Brigjen Sandi Nugroho.

 


(TOM)

Berita Terkait