1.000 Ikan Koi untuk Palestina

Peternak ikan koi mengalang dana untuk Palestina di alun-alun Magetan, Jawa Timur. (metrotv) Peternak ikan koi mengalang dana untuk Palestina di alun-alun Magetan, Jawa Timur. (metrotv)

1.000 Ikan Koi untuk Palestina, Galang Dana untuk Palestina,  Bayar Seiklhasnya,

MAGETAN:  Gelombang aksi kemanusiaan untuk rakyat Pelestina masih terus mengalir. Di Magetan, Jawa Timur, sejumlah peternak ikan koi menggalang dana dengan cara unik.  

Mereka menjual ikan koi  kepada masyarakat tanpa dipatok harga alias membayar seikhlasnya. Hasil dari penjualan ikan tersebut akan didonasikan kepada rakyat Palestina yang terkana  dampak serangan Israel.

Dengan menggunakan mobil bak terbuka, sejumlah peternak ikan koi dari Desa Driyorejo ini membawa total 1.000 ikan koi uang dijual  di alun-alun Kota Magetan, Jawa Timur.  

Ikan koi dibungkus platik tersebut langsung diserbu warga. Tidak hanya membayar seikhlasnya, namun  warga juga diperbolehkan mengambil ikan beberapa kantong plastik untuk dipelihara di rumahnya masing-masing.

"Kegiatan ini sebagai rasa kemanusian.  Kami sengaja menjual seribu  ikan koi dengan harga seiklasnya. Seluruhnya uang hasil dari penjualan akan didonasikan kepada Palestina,"   ujar  Edi Santoso,  salah satu petani ikan koi.

Nantinya, seluruh  uang yang telah terkumpul daru hasil penjualan ikan koi ini akan disalurkan melalui lembaga organisasi untuk diteruskan kepada warga Palestina.

 


(TOM)

Berita Terkait