Pabrik Spring Bed di Jember Terbakar

Puing-piung di lokasi kebakaran pabrik kasur pegas di Jember. (metrotv) Puing-piung di lokasi kebakaran pabrik kasur pegas di Jember. (metrotv)

JEMBER: Sebuah pabrik kasur pegas (spring bed) di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember, Jawa Timur ludes terbakar Kamis petang, 26 November 2020.

Peristiwa kebakaran yang belum diketahui penyebab pastinya ini, sempat membuat panik karyawan dan warga setempat. Apalagi, asap pekat terus membubung tinggi.

Hingga saat ini, pihak pabrik masih terkesan menutup rapat informasi penyebab kebakaran. Namun dari sejumlah saksi mata, api pertama kali berasal dari gudang pembuatan spon atau kasur busa.

"Warga khawatir sumber api yang berasal dari gudang bagian belakang, terus membesar fsn bisa ke pemukiman.  Apalagi pihak pabrik menutup rapat lokasi kebakaran, " ujar Ahmad, salah satu warga sekitar lokasi kebakaran.

Sementara dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api yang diduga bersumber dari gudang belakang tempat pembuatan spon atau kasur busa. Di dalam gudang terdapat bahan kimia mudah terbakar.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pemilik pihak pabrik spring bed CV. Ark Sony, maupun aparat kepolisian yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

 


(TOM)

Berita Terkait