Rumah Produksi Mebel di Nganjuk Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berjibaku melawan api yang melahap gudang mebel di Nganjuk. (metrotv) Petugas pemadam kebakaran berjibaku melawan api yang melahap gudang mebel di Nganjuk. (metrotv)

NGANJUK: Sebuah rumah produksi mebel di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, hangus terbakar, Jumat 24 September 2021. Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

Peristiwa kebakaran terjadi di rumah produksi mebel milik Farid di Desa Banaran, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Peristiwa ini pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat api sudah membesar.

Api pertama kali terlihat di area gudang mebel. Karena kencanganya hembusan angin, api cepat membesar. Ditambah lagi bahan kayu spon yang mudah terbakar.

BACA: Truk Terguling, Sopir Tewas Tertimbun Pasir

Petugas pemadam kebakaran bersama warga dan petugas kepolisian serta TNI bergotong royong memadamkan api. Akhirnya api baru bisa dijinakan setelah 4 unit pemadam kebakaran diturunkan.

"Kebakaran diduga akibat korsleting listrik di bagian gudang. Sulitnya mendapatkan air menyebabkan pemadaman ini berlangsung lama, " ujar Kompol Pramono, Kapolsek Kertosono.

Tidak ada korban jiwa maupun terluka  dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


(TOM)

Berita Terkait