Disambut Buket Bunga, Atlet Voli Pantai Peraih Medali Perak Sea Games Pulang ke Pulau Bawean

Atlet bola voli pantai beregu putri Nur Atika Sari asal Pulau Bawean, pulang ke desanya di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik (Foto / Metro TV) Atlet bola voli pantai beregu putri Nur Atika Sari asal Pulau Bawean, pulang ke desanya di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik (Foto / Metro TV)

GRESIK : Atlet bola voli pantai beregu putri Nur Atika Sari asal Pulau Bawean, pulang ke desanya di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. Atika merupakan perempuan kelahiran asli pulau Bawean yang berjarak 80 mil dari Kota Gresik.

Kepulangan atlet 25 tahun ini, diantar sejumlah pengurus KONI Kabupaten Gresik, Camat Sangkapura, Tambak, Kapolsek Sangkapura dan Kabid Kepemudaan Olahraga Disparekrafbudpora Kabupaten Gresik, untuk menyeberang ke Pulau Bawean dengan menggunakan kapal cepat Express Bahari 3F, Minggu, 21 Mei 2023.

Atika mengaku senang dan bangga bisa mengharumkan nama pulau Bawean di kancah olahraga internasional, "Ini ajang Sea Games kedua saya dan berhasil membawa pulang medali perak lagi", ungkapnya.

Sebelumnya, pada ajang Sea Games Vietnam 2021 lalu, Atika yang berpasangan dengan Sari Hartati, juga meraih medali perak usai tunduk melawan tim Thailand. Pada ajang Sea Games Kamboja tahun 2023 beberapa waktu lalu, dirinya berpasangan dengan atlet asal Yogyakarta Yokobed Purari Eka, timnas bola voli pantai kembali harus mengakui keunggulan tim Thailand dengan skor 0.2 di babak final.

baca juga : Membludak, Ribuan Pebulutangkis Ramaikan BNI Sirnas A Jatim

"Banyak yang harus dievaluasi, terpenting berlatih lebih keras lagi, agar kedepan bisa mengalahkan tim Thailand dan membawa pulang medali emas", harap Atika.

Selama dua hari Atika akan berada di Pulau kelahirannya Bawean, untuk istirahat dan melepas rindu bersama keluarga. "Istirahat dan kumpul bersama keluarga, sebelum berangkat ke solo", tutup Atika.

Ahmad Dharief Dahlawy, kabid kepemudaan dan olahraga Disparekrafbudpora Gresik yang ikut mengantar kepulangan Atika mengaku bangga dan senang, Atika bisa membawa nama baik Gresik. "Ke depan diharapkan prestasi olahraga di Gresik terus meningkat, dengan banyak muncul nama nama seperti Atika yang berlaga di kancah Internasional", ungkapnya.


(ADI)

Berita Terkait