Klasemen Sementara Kejurda Finswimming: Kabupaten Pasuruan Ancam Surabaya!

Mirza Muttaqien/clicks.id Mirza Muttaqien/clicks.id

SURABAYA: Persaingan hari pertama Kejuaraan Daerah (Kejurda) Fin Swimming Jatim yang berlangsung di Kolam Renang Dispora Jatim, Surabaya, Jumat 26 Mei 2023, berlangsung sengit.

Dua daerah, Surabaya dan Kabupaten Pasuruan saling sodok di puncak perolehan medali sementara. Hingga hari pertama berakhir, kontingen Surabaya berada di posisi paling atas dengan perolahan 11 emas, 8 perak dan 11 perunggu.

Sementara Kabupaten Pasuran berada di posisi kedua dengan 10 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Disusul Kota Kediri di peringkat ketiga dengan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Di peringkat empat diduduki kontingen Sidoarjo dengan 3 emas, 4 perak dan perunggu. Sidoarjo bersaing dengan Kota Batu yang juga mendulang 3 emas di poisisi kelima.    

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur, Mirza Muttaqien mengatakan, ajang ini tak lain merupakan agenda rutin dari POSSI Jatim untuk melakukan pembinaan.

BACA: Cari Bibit Atlet, POSSI Jatim Gelar Kejurda Fin Swimming

"Pelatihan di klub tidak ada gunanya latihan tanpa adanya kejuaraan. Sehingga, kejuaraan harus diperbanyak.

Pada ajang ini POSSI Jatim melombakan beberapa nomor terdiri dari senior A usia 18 tahun ke atas, junior B usia 16-17 tahun, junior C usia 14-15 tahun, junior D umur 12-13 tahun, junior E umur 10-11 tahun, junior F umur 09 tahun ke bawah.

Selain itu, lanjut Mirza, Kejurda ini juga  menjadi persiapan kabupaten/kota untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII 2023.

"Kita juga menjaring atlet-atlet baru yang bisa dipersiapkan untuk Pra PON  yang akan rencananya digelar akhir tahun di Jakarta, " ujarnya.

 


(TOM)

Berita Terkait