Hari Ini, Wapres Datangi Situbondo dan Banyuwangi

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin

JAKARTA: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur, Kamis hari ini, 21 Oktober 2021.

Rencananya, Wapera Ma'ruf akan melakukan sejumlah kegiatan. Mulai meninjau vaksinasi massal hingga berziarah ke makam pahlawan nasional, KHR As’ad Syamsul Arifin.

Wapres bersama rombongan terbatas terbang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85 dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB. Setibanya di Banyuwangi, Wapres akan disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

BACA: Asyik! Pulau Lusi Sidoarjo Bakal Dipercantik, Dilengkapi Sarana Wisata Bahari

Kemudian, Ma'ruf bersama Khofifah melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Jalan Raya Baluran/Batangan, Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Ma'ruf dan rombongan akan menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Jalan KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, dengan menggunakan mobil.

Di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Ma'ruf akan meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 sekaligus melihat kegiatan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video. Dia juga akan berziarah ke makam KHR As’ad Syamsul Arifin dan memberikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda Ke-XXX Universitas Ibrahimy.
 
Sebelum kembali ke Jakarta, Ma'ruf akan meninjau Mal Pelayanan Publik Banyuwangi. Kegiatan itu untuk melihat secara langsung pelaksanaan pelayanan publik online single submission (OSS) berbasis risiko, rumah kreatif, serta melihat pelatihan yang diberikan kepada buruh migran dan difabel.

 


(TOM)

Berita Terkait