Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang, Belasan Rumah di Bojonegoro Rusak

Sejumlah warga bergotong royong memperbaiki rumah yang nyaris roboh usai diterjang angin kencang (Foto / Metro TV) Sejumlah warga bergotong royong memperbaiki rumah yang nyaris roboh usai diterjang angin kencang (Foto / Metro TV)

BOJONEGORO : Hujan deras dan angin lebat menerjang Desa Kayulemah, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu 8 September 2021. Akibat kejadian ini, dua rumah dan kandang ayam rusak berat sementara belasan lainnya rusak sedang dan ringan. Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun, pihak desa terpaksa membongkar rumah yang rusak berat karena atap dan tiang penyanga yang hampir roboh dan membahayakan.

Dua rumah yang mengalami kerusakan berat diketahui milik Sukandar dan Maya. Bangunan rumah yang sebagian besar bebahan kayu itu porak poranda tersapu angin. Beruntung saat peristiwa terjadi seluruh penghuni rumah sudah keluar menyelamatkan diri.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB. Waktu turun hujan lebat disertai angin kencang. Tak berapa lama, genting dan atap rumah hancur. Warga sempat ketakutan dan berlari. Alhamdulillah tidak ada korban," kata Kepala Dusun Krebet, Desa Sumberrejo, Samsul Huda, Kamis 9 September 2021.

BACA JUGA : Antisipasi Kebakaran, Lapas Sidoarjo Dirazia dan Sita Barang Elektronik

Samsul mengatakan ada dua unit rumah yang rusak berat, sehingga harus dibongkar dan dipindahkan. Sementara belasan lainnya hanya rusak sedang dan ringan, seperti atap yang terkelupas atau genting jatuh.

"Hari ini semua diperbaiki. Kami semua gotong royong, memperbaiki rumah pak Sukandar dan Bu Maya," katanya


(ADI)

Berita Terkait