Mendebarkan, Kiper Persebaya Bikin Arema Tertunduk

 Ernando Ari menjadi bintang kemenangan Persebaya atas Arema/psby Ernando Ari menjadi bintang kemenangan Persebaya atas Arema/psby

JAKARTA: Persebaya Surabaya kembali mengalahkan Arema FC, 1-0, pada laga tunda pekan 28 Liga 1 Indonesia di Stadion Olahraga PTIK, Jakarta, Selasa malam, 11 April 2023. Satu-satunya gol Bajul Ijo dicetak Muhammad Iqbal pada menit 79.

Selain Iqbal, bintang kemenangan Persebaya adalah kiper Ernando. Mantan penjaga Timnas U-16 itu mampu menipis tendagan penalti Rizky Dwi di masa injury time babak kedua, tepat menit 95.  

Kemenangan dari Arema, membuat Persebaya menyalip posisi Bhayangkara FC di peringkat 8 klasemen sementara dengan torehan 49 poin dari 33 laga.

BACA: Target Juara Musim Depan, Persebaya Pulangkan Barisan

Sementara bagi Arema, kekelahan ini membuat posisi tertahan di peringkat 11 klasemen dengan 42 poin dari 33 laga. Di pertemuan pertama yang berbuntut Tragedi Kanjuruhan, Arema juga kalah 2-3 dari Persebay.

Di laga pekan ke 34 atau pamungkas,  Persebaya akan menjamu Dewa United pada Sabtu 15 Aptil 2023. Sedangkan Arema akan menjamu Bhayangkara FC sehari sebelumnya.


(TOM)

Berita Terkait