Rem Blong, Truk Angkut Keramik Terbalik

Kondisi truk setelah terbalik di Jalur Lintas Selatan, Pacitan, Jatim. (metrotv) Kondisi truk setelah terbalik di Jalur Lintas Selatan, Pacitan, Jatim. (metrotv)

PACITAN: Truk bermuatan keramik terbalik di Jalur Lintas Selatan, Desa Worawari, Kecamatan Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur, Rabu 26 Januari 2022.  Akibat kejadian tersebut, 600 box keramik yang hendak dikirimkan ke Ngadirojo hancur.

Diduga, kecelakaan tunggal truk bernomor polisi AD 1335 N itu terjadi akibat rem blong.  Kondisi itu  membuat sopir Hadi Sunarto  bersama seorang kernet tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Kecelakaan berawal saat truk melaju dari Sragen, Jawa Tengah hendak mengirim 600 dus keramik ke Kecamatan Ngadirojo, Pacitan  Saat tiba di lokasi kejadian, kondisi jalan menurun dan mendadak rem tidak berfungsi alias blong.

BACA: Hendak Bersandar, Kapal Pengangkut BBM Terbakar

"Saya sempat berusaha membanting setir hingga keluar lintasan. Namun kendaraan menjadi hilang kendali dan akhirnya terguling, " ujar Hadi Sunarto.

Beruntung saat kejadian kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak membahayakan kendaraan lain. Sementara sopir dan kernet mengalami luka lecet pada lengan.

Dibantu warga sekitar, kernet dan sopir lalu memindahkan beberapa dus keramik yang masih utuh. Atas kejadian ini kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

 


(TOM)

Berita Terkait