Penendang Sesajen Gunung Semeru Ditangkap di Yogyakarta

Hadfana Firdaus, pria yang membuang sesaji di Semeru/ist) Hadfana Firdaus, pria yang membuang sesaji di Semeru/ist)

SURABAYA: Pelaku penendang sesajen di Gunung Semeru yang viral di media sosial akhirnya tertangkap.   Pelaku bernama Hadfana Firdaus ditangkap di jalan kawasan Kapanewon Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis malam, 13 Januari 2022.

"Yang bersangkutan ditangkap di jalan di wilayah Banguntapan, Bantul hari Kamis malam sekitar pukul 23.00. Tanpa ada perlawanan,"kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, Jumat, 14 Januari 2022.

Penangkapan dilakukan jajaran tim dari Polda Jawa Timur. Sedangkan jajaran Polda DIY melakukan dukungan pengamanan. Dukungan pengamanan penangkapan  Hadfana Firdaus itu dipimpin langsung Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda DIY Kombes Pol Ade Ary Syam Indriadi.

BACA: Jembatan Jebol Diterjang Banjir Lahar Semeru

Setelah ditangkap, imbuhnya, yang bersangkutan kemudian dibawa ke Polsek Banguntapan untuk menjalani interogasi awal."Setelah interogasi awal, yang bersangkutan kemudian dibawa ke Polda Jawa Timur,"ujarnya.

Sebelumnya, F viral di media sosial dengan aksinya dalam sebuah unggahan video sedang memakai rompi hitam dan berkomentar soal sesajen yang ada di kawasan Gunung Semeru. Dalam video tersebut, ia terlihat membuang dan menendang sesajen yang ada di hadapannya.

Video tersebut telah menimbulkan banyak reaksi masyarakat. Salah satunya, muncul dari putri sulung Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid, Alissa Wahid, dalam Twitternya @AlissaWahid.

 

 


(TOM)

Berita Terkait