Meta Punya Toko Online, Pengguna Bisa Beli Baju Balenciaga untuk Avatar

Toko online Meta (Foto / Istimewa) Toko online Meta (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Meta meluncurkan toko online. Jadi para pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Messenger bisa membeli pakaian digital untuk dikenakan avatar mereka. Brand pertama di toko Meta adalah Prada, Balenciaga, dan Thom Browne.

Ada juga pakaian lain yang termasuk motorcross, logo hoodie, dan jas. Dalam postingan Facebook, CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan lebih banyak brand segera datang. “Barang digital akan menjadi cara penting untuk mengekspresikan diri Anda dalam metaverse dan pendorong besar ekonomi kreatif,” katanya sebagaimana dikutip dari The Verge.

Rumah mode mewah semakin bermitra dengan perusahaan teknologi untuk menciptakan pakaian digital bermerek. Tahun lalu, Fortnite memperkenalkan skin Balenciaga sehingga pemain dapat membeli pakaian seperti hoodie bermerek untuk karakter dalam game mereka.

Di Roblox, pemain dapat mengunjungi Gucci Town, lengkap dengan taman yang menampilkan logo merek dan toko virtual. Meta mengatakan toko akan diluncurkan "segera," meskipun informasi tentang bagaimana pengguna akan mengakses toko tidak segera tersedia. Pakaian digital diharapkan akan lebih murah dari yang asli.

Baca juga : Saingi TikTok, Facebook Bakal Rombak Penampilan

Dalam siaran langsung hari ini, Eva Chen, direktur kemitraan mode di Instagram, mempratinjau satu tampilan yang menampilkan T-shirt yang dipotong, jeans rendah, dan ikat pinggang putih, yang dipasang pada avatar Zuckerberg.

 


(ADI)

Berita Terkait