Mapolsek Purwosari Pasuruan Terbakar, Arsip Hangus

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Mapolsek Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) terbakar hebat, Senin 25 Juli 2022. Sejumlah barang bukti dan arsip dilaporkan ludes. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

Ada empat ruangan yang terbakar. Salah satunya menyimpan arsip dan sejumlah barang bukti yang tak bisa diselamatkan. Dugaan kuat, titik api muncul akibat korsleting listrik. Banyanknya barang mudah terbakar api seperti kertas api terus menjalar di kantor pelayanan SKCK, gudang barang bekas dan 2 rumah dinas anggota.

Menurut polisi, percikan api berawal dari ruang SKCK dan membubung tinggi ke atap genting hingga menjalar ke ruangan lainnya dalam satu paket bangunan. Ada pun barang bukti yang hangus yakni, tujuh unit motor.

"Ruang SKCK itu pun banyak arsipnya jadi mudah terbakar. Ada sepeda barang temuan ini sudah lama ada tujuh unit," kata Kapolsek Purwosari, AKP Sawu, Selasa 26 Juli 2022.

Baca juga : Atraksi Tong Edan Pasar Malam Jember Makan Korban, 3 Penonton Terluka

"Dugaan korsleting, tahanan sama kendaraan langsung kami evakuasi," katanya lagi

Kobaran api dapat dijinakan satu jam setelah petugas pemadang kebakaran pun datang. Untuk kerugian totalnya belum diketahui karena masih dalam penyelidikan.


(ADI)

Berita Terkait