Mobil Dinas Pemkot Malang Dihantam Kereta

Kondisi mobil dinas Pemkot Malang dihantam kereta (Foto / Istimewa) Kondisi mobil dinas Pemkot Malang dihantam kereta (Foto / Istimewa)

MALANG : Mobil dinas Pemkot Malang ringsek tertabrak Kereta Api Pertamina di Jalan Bingkil, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Selasa 29 November 2022. Detik-detik mobil dinas tertabrak KA Pertamina ini terekam oleh kamera warga.  Berdasarkan rekaman video yang beredar, tampak mobil dinas itu rusak di bagian depan sebelah kanan hingga kap mesin.

Manajer Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya Luqman Arief menjelaskan kecelakaan itu terjadi Selasa pagi. Saat itu KA BBM Pertamina melaju dari selatan ke utara, usai mengirimkan pasokan BBM dari terminal Pertamina di Jalan Bingkil.

"KA BBM kosong saat langsir menuju Jagalan tertemper mobil di perlintasan tak terjaga," kata Luqman Arief dikonfirmasi wartawan pada Selasa siang.

Rangkaian kereta api BBM itu kemudian sempat berhenti untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Namun tak berselang lama atau sekitar 15 menit, Luqman menyatakan kereta api kembali jalan menuju Jagalan lalu ke Stasiun Malang Kota Lama.

baca juga : Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Karyawan Toko Gorden Mojokerto

"Setelah dilakukan pemeriksaan rangkaian pukul 08.30 rangkaian tersebut melanjutkan langsiran menuju Jagalan lalu ke Stasiun Malang Kotalama," ucapnya.

Dirinya meminta pengguna jalan yang melintasi untuk berhenti saat melewati jalur kereta api. Apalagi pelintasan kereta api ini tanpa palang pintu dan tak terjaga. "Pengguna jalan ketika akan melewati pelintasan sebidang supaya meningkatkan kewaspadaan dan kehati - hatian serta mematuhi rambu lalu lintas yang telah ada," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait